Senin, 23 Mei 2011

Memilih bibit merpati potong

CARA MEMILIH BIBIT MERPATI POTONG
Burung Merpati merupakan burung yang sangat jinak kepada pemiliknya, bahkan daya ingat terhadap tempat  tinggalnya luar biasa. Meskipun diterbangkan di tempat yang jauh, merpati tetap bisa pulang  ke tempat tinggalnya, selain itu juga merpati sangat baik untuk kesehatan tubuh kita, apabila dikonsumsi sebagai lauk pauk.
Selama ini merpati dikonsumsi hanya sekedar untuk saat tertentu saja, padahal kandungan merpati potong sangat baik bagi orang yang gemuk, karena kandungan lemak dari burung merpati sangat rendah.
Beternak Merpati potong peluangnya sangat besar, hal ini disebabkan persediaan merpati potong di  pasaran sangat kurang , sedangkan kebutuhannya semakin meningkat. Daging Merpati potong yang baik untuk dikonsumsi adalah merpati potong yang masih piyik, karena dagingnya masih lunak dan tulangnyapun tidak terlalu keras.
Beberapa jenis merpati potong yang baik diternak, harga bibitnya  sangat mahal dan susah untuk mencarinya, sehingga para peternak susah untuk menernakannya. Untuk menggantikan jenis merpati potong tersebut, maka ada beberapa merpati potong sebagai gantinya yaitu merpati yang postur tubuhnya besar terutama betinanya.
Pada burung merpati yang berpengaruh terhadap besar-kecilnya tubuh anak merpati, tergantung dari induk betinanya. Semakin besar induk betinanya maka anaknya juga besar. Maka dari itu untuk mendapatkan anak merpati yang besar, perlu memilih indukan merpati betina yang besar supaya hasilnya memuaskan.
Selamat Mencoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar